-->

Breaking

logo

12/16/17

Hari pertama di BLC Telcom Klaten

Hari pertama di BLC Telcom Klaten

Hari Pertama di BLC Telkom Klaten
 

Assalamualaikum wr.wb
Perkenalkan nama saya Setyo Agus Purnomo dari SMK Negeri 7 Kendal.Pada hari sabtu tepat nya tanggal 16 Desember 2017 saya bersama teman teman saya resmi mengikuti kegiatan Prakerin yang pertama kali nya di BLC Telkom Klaten yang sekarang terletak di Gedung RSPD Klaten yang beralamat di Jl.Sulawesi No.2 Klaten Tengah,Kabupaten Klaten,Jawa Tengah 57413 Indonesia
Kegiatan Prakerin pertama saya di BLC Telkom Klaten adalah
  1. Memperkanal kan diri saya kepada teman teman yang mengikuti prakerin di BLC.Saat memperkenalkan diri saya kepada teman teman saya merasa grogi dan agak gugup
  2. Sesi tanya jawab yang diberikan kakak senior  kepada saya.Di sesi tanya jawab ini saya bingung mau jawab apa u tung saja saya menjawab pertanyaan sesuai yang ada di buku.
  3. Pengenalan sejarah Komputer dan Materi Telekomunikasi.Pertama saya langsung mendapat meteri tentang sejarah komputer.
  4. Pemberian materi oleh kakak senior di BLC Telkom 
  5. Latihan mengirim file/data dari komputer 1 ke komputer.Di hari pertama saya juga mendapat materi tentang cara mengirim data/file lewat terminal.mulai dari situ kebingungan saya mulai muncul karena saya baru pertama kali menggunakan OS LINUX dan baru tau kalua mengirim data itu bisa menggunakan terminal juga,Kemudian saya diajari oleh Teman teman yang sudah lama akhirnya saya bisa.
A.Pendahuluan
1. Pengertian
  PRKERIN (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakn di Dunia Usah atau dalam upaya untuk meningkatkan mutu siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi (Kemampuan) Siswa sesuai bidang nya dan juga menambah bekal untuk masa-masa mendatang guna memasuki dunia kerja semakin banyak serta ketat dalam persaingan nya seperti di masa sekarang ini.
2. Latar Belakang 
Saya menjalankan PRKERIN di BLC Telkom Klaten karena saya ingin ilmu tentang Teknologi Insformasi dan Komunikasi agar dapat mencapai cita-cita saya dan membahagiakan kedua orang tua.
3. Maksud dan Tujuan
  1. Menjadikan diri yang lebih displin sebelum masuk dunia kerja
  2. Menambah wawasan dunia kerja
  3. Membentuk sikap yang lebih Dewasa
  4. Menjadikan diri yang lebih mandiri
4.Hasil yang di harapkan
  1. Dapat menguasai apa yang di pelajari BLC 
  2. Dapat mengetahui potenssi diri sendieri
  3. Bisa menambah wawasan dunia kerja yang seungguh nya
B. Alat dan Bahan 
   Alat yang digunakan pada saat mengikuti PRAKERIN pertama di BLC Telkom Klaten antara lain
  1. Laptop
  2. Tang crimping
  3. Kabel jaringan 
  4. pc server
  5. Router Mikrotik
  6. RJ45
C. Waktu Pelaksanaan
  Kami melaksanakan PRAKERIN tepat nya pada tanggal 16 Desember 2017 dimulai pukul 08.00 WIB dan istirihatnya pada pukul 12.00 WIB setelah istirahat melanjutkan lagi sampai selesai pukul 16.00 WIB

D. Proses dan Tahapan Kegiatan

  1. Perkanalan kepadaa semua peserta PRAKERIN 
  2. Pegenalan sejarah Komputer oleh Mbah Suro
  3. Pemberian materi tentang Telekomunikasi oleh kakak senior
  4. latihan  mengirim  data/file dengan mengunakan terminal dari komputer satu ke komputer 2
E. Kesimpulan
  Saya menjadi lebih tahu bagaimanaa pentingnya mengenal sejarah komputer dan Telekomuniasi sebelu kita mempelajarinya lebih dalam lagi,karena segala sesuatu yang akaan kita peljari harus kita ketahui dulu dasar -dasar nya agar tidak terjadi kesalahan pada akhirnya.
F. Penutup 
 Demikian hanya ini yang bisa saya ucapakan terimasih, bila ada penyampaiyan atau tulisan yang tidak berkenan kepada kalian,saya mohon maaf yang sebesar besar nya

Wassalamualaikum wr.wb



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact